Petr Cech Gantung Sepatu, Seaman Kaget

Legenda Arsenal, David Seaman mengaku sangat terkejut dengan keputusan Petr Cech gantung sepatu di akhir musim ini. Namun dirinya menilai sang kiper sebetulnya masih bisa bermain beberapa tahun lagi. Keputusan untuk gantung sarung di umumkan pada Selasa kemarin.

Kiper asal Ceko tersebut menyatakan ini saat yang tepat untuk berhenti bermain bola. Sebab dia sudahmeraih segalanya. Khususnya setelah bermain di Inggris selama 15 tahun. Dengan pensiunnya Cech, maka jelas posisi dibawah mistar gawang akan menjadi jatah, Bernd Leno yang di datangkan The Gunners musim kemarin dari Bayer Leverkusen.

Berikut komentar Seaman terkait keputusan Petr Cech Gantung Sepatu

Petr-Cech-Gantung-Sepatu,-Seaman-Kaget-1

Terkejut

Keputusan Petr Ceh gantung sepatu langsung disambut oleh Seaman dengan rasa kaget. Sebab menuruttnya saat ini masih terlalu dini baginya untuk pensiun dari sepakbola. Akan tetapi, dia juga bisa memahami keputusan Cech. Pasalnya setiap individu memiliki pertimbangan sendiri-sendiri.

“Jujur, saya terkejut. Dia baru berusia 36 tahun. Saya pikir itu sedikit lebih awal. tetapi ketika anda seorang penjaga gawang. Maka anda tahu kapan waktunya untuk pensiun. Petr cech sudah mengobrol sendiri dengan orang-orang dan dia juga punya pikiran sendiri. Baginya ini adalah waktu yang tepat. Tetapi saya hanya pikir itu sedikit lebih awal.”Kata Petr Cech kepada media.

Dua Tahun

Seaman sendiri berkarir sebagai pesepakbola profesional selama 22 tahun. Mulai dari tahun 1981 hingga tahun 2004 silam. Dirinya putuskan pensiun ketika usianya mncapai 40 tahun. Dia kemudian mengatakan bahwa Petr Cech gantung sepatu mungkin saja sempat berpikir bahwa dia mungkin masih bisa main setidaknya dua tahun lagi.

“Saya siap. Saya berusia 40 dan 22 tahun menjadi pro. Dan benar-benar menikmati diri saya sendiri. Usia Petr baru 36 tahun dan saya tidak bisa tahan untuk berpikir dia ungkin merasa saya bisa bermain selam dua tahun lagi.”Kata David Seaman kepada media.

Prestasi

Petr-Cech-Gantung-Sepatu,-Seaman-Kaget-2

Selama di EPL, Cech berhasil mengoleksi 18 gelar juara. 15 diantaranya diraih bersama Chelsea dan sisanya bersaa Arsenal. Dia juga pernah menyabet penghargaan Golden Glove, sebanyak empat kali. Penghargaan ini diberikan pada kiper yang berhasil meraih clean sheet terbanyak dalam semusim. Dia juga pernah terpilih masuk ke dalam PFA team of the year. Tak cuma sekali tapi dua kali.  Demikian ulasan Petr Cech gantung sepatu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *